Tanpa Disadari, 4 Hal Sepele Ini Justru Bikin Gejala Flu Makin Parah

Tanpa Disadari, 4 Hal Sepele Ini Justru Bikin Gejala Flu Makin Parah

Mendadak bersin-bersin, hidung tersumbat, juga demam? Bisa jadi kamu lagi mengalami gejala flu, yang tentunya bikin kegiatanmu terganggu. Inginnya segera bisa kembali beraktivitas, faktanya butuh 7-10 hari untuk memulihkan kesehatan usai terkena flu.

Sayangnya, tak sedikit yang justru mengalami gejala flu berkepanjangan, bahkan cenderung lebih parah karena 4 hal yang sering dianggap sepele ini.

Kurang Minum

Mengalami sakit kepala membuatmu hanya ingin tiduran, tanpa melakukan aktivitas lainnya termasuk minum. Sayangnya, dehidrasi dapat memperburuk gejala flu dan menghalangi pemulihan kesehatan. Sebaiknya, letakan botol air minum di dekatmu untuk membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh, atau konsumsi sup hangat atau jus buah kaya nutrisi.

Malas Konsumsi Buah dan Sayur

Makanan yang kaya nutrisi, seperti buah dan sayur, bisa membantu memulihkan sistem kekebalan tubuh. Sayangnya, rasa malas sering dialami akibat sakit saat menelan makanan. Solusinya, makan lebih banyak buah dan sayur dalam bentuk jus, smoothie, atau sup untuk membantu pulih dari flu.

Begadang

Saat sakit flu, tidur menjadi lebih penting karena dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan memulihkan kesehatan. Masalahnya, gejala flu sering membuatmu merasa kurang nyaman. Minum obat untuk meredakan gejala flu dan siasati dengan tidur lebih awal atau istirahat cukup di siang hari, untuk menebus jam tidur yang kurang.

Tidak Segera Mengonsumsi Obat Flu

Banyak beristirahat dan cukup minum dapat membantu memulihkan kembali kesehatanmu, untuk memastikan gejala flu tidak berkepanjangan, atasi segera dengan obat yang sesuai dengan anjuran dokter.

Sumber

https://www.webmd.com/cold-and-flu/cold-guide/starve-cold-feed-fever#1

https://www.realsimple.com/health/preventative-health/cold-flu-allergies/things-that-make-cold-worse

https://www.bustle.com/p/7-things-you-didnt-know-make-the-flu-worse-11968303

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Tips Memilih Obat Flu dan Sakit Kepala education

Tips Memilih Obat Flu dan Sakit Kepala

Kenali Penyebab-Penyebab Kecil yang Bikin Kamu Terserang Flu education

Kenali Penyebab-Penyebab Kecil yang Bikin Kamu Terserang Flu

Terserang Flu di Rumah? 5 Kebiasaan WFH Bisa Jadi Penyebabnya education

Terserang Flu di Rumah? 5 Kebiasaan WFH Bisa Jadi Penyebabnya

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI