Tak Kalah Menantang, Ini 5 Tips Tetap Produktif Selama WFH

Tak Kalah Menantang, Ini 5 Tips Tetap Produktif Selama WFH

Pandemi mendorong munculnya kebiasaan baru, salah satunya work from home. Nyatanya, menyelesaikan pekerjaan di rumah tak semudah yang dibayangkan karena sulit membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah. Agar produktivitas kerja tetap terjaga, jalani 5 tips berikut ini.

Sediakan Ruang Kerja

Tak sedikit yang kebingungan mencari ruang untuk bekerja agar tidak terganggu oleh aktivitas penghuni rumah lainnya. Jika tidak punya ruang kerja khusus, siasati dengan mencari tempat yang tenang atau posisikan meja menghadap ke dinding maupun jendela.

Mempertahankan Jadwal Kerja

Bekerja dari rumah bisa merusak keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, karena jam kerja terasa makin panjang. Atur waktu sebaik mungkin dengan membuat jadwal kerja harian, juga tetapkan batas waktu kerja agar terhindar dari kelelahan. 

Hindari Multitasking

Tak sedikit yang mengeluh lebih capek dan stres saat bekerja dari rumah, karena harus multitasking untuk menyelesaikan pekerjaan dan urusan di rumah. Solusinya, tetapkan prioritas yang akan membantumu menentukan hal penting yang harus didahulukan, misalnya menyiapkan menu makan siang sebelum mulai menggarap deadline pekerjaan.

Selipkan Waktu Istirahat

Jangan terus-menerus memaksa tubuh bekerja tanpa henti. Berikan waktu bagi pikiran dan tubuh untuk beristirahat. Mulai dari mengambil minum, menikmati camilan, hingga sekadar stretching ringan. Selain mencegah kebosanan, juga membantu menjaga tubuh tetap fit.

Awali dengan Rutinitas Sehat

Sebelum mulai bekerja, luangkan waktu untuk berolahraga dan menikmati sarapan sehat. Mempersiapkan diri dengan mandi, mengganti baju, bahkan mengaplikasikan makeup juga membantu tubuh terasa segar dan lebih fokus melakukan pekerjaan.

Dengan 5 tips ini, aktivitas kerja dari rumah dapat dilakukan secara produktif. 

Sumber

https://www.travelers.com/resources/home/working-remotely/10-tips-for-staying-productive-when-working-from-home
https://www.forbes.com/sites/forbescommunicationscouncil/2020/04/30/seven-tips-for-staying-productive-while-working-from-home/?sh=430ba98a5380
https://www.thejakartapost.com/life/2020/03/24/how-to-stay-productive-while-working-from-home.html
https://kumparan.com/kumparanwoman/sering-merasa-burnout-saat-wfh-ini-6-tips-mengatur-waktu-bekerja-yang-baik-1w57Dc27ZSI/4

 

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Menghadapi Demam di Lingkungan Kerja yang Padat dengan Obat Demam education

Menghadapi Demam di Lingkungan Kerja yang Padat dengan Obat Demam

Obat Flu dan Sakit Kepala yang Efektif untuk Membantu Memutuskan Kerja atau Istirahat? education

Obat Flu dan Sakit Kepala yang Efektif untuk Membantu Memutuskan Kerja atau Istirahat?

Jadi Pribadi yang Open Minded untuk Lancarkan Langkahmu di Dunia Kerja education

Jadi Pribadi yang Open Minded untuk Lancarkan Langkahmu di Dunia Kerja

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI