Jadikan Harimu Lebih Produktif dengan Semangat Positif Sejak Pagi

Jadikan Harimu Lebih Produktif dengan Semangat Positif Sejak Pagi

Begitu membuka mata, apa yang ada di pikiran bisa mempengaruhi moodmu seharian. Sayangnya, tak sedikit yang malah memikirkan kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Hal ini justru berpengaruh pada semangatmu yang bisa meredup, bahkan sebelum beraktivitas. Yuk, motivasi diri sendiri dengan membiasakan beberapa hal berikut ini.

Mengucap syukur

Mengungkapkan rasa terima kasih bisa jadi kebiasaan baik untuk memulai hari. Caranya mudah, cukup dengan memikirkan atau menuliskan 2-3 hal yang disyukuri dalam hidup. Ada beragam manfaat yang bisa didapat dari kegiatan sederhana ini. Mulai dari mengurangi stress, meningkatkan hubungan dengan orang lain, juga membuatmu merasa lebih sehat dan bahagia. 

Ucapkan afirmasi positif

Selesai mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih, lanjutkan dengan mengucapkan afirmasi positif dalam batin. Alternatifnya, tulis apa yang menjadi keinginanmu dan tempelkan di tempat-tempat yang bisa dibaca setiap kali bangun tidur. Meskipun tampak sederhana, kebiasaan ini membantumu untuk fokus mencapai tujuan, harapan, maupun rencana sepanjang hari.

Menyiapkan diri sebelum beraktivitas

Bagaimana rasanya jika memulai pagi dengan terburu-buru karena dikejar waktu? Tentu, kurang nyaman dan seringkali memicu emosi maupun pikiran negatif yang menghiasi harimu. Saatnya mengubahnya dengan membangun rutinitas pagi. Mulai dari bangun tepat waktu, lakukan peregangan atau olahraga ringan, mandi, lalu sarapan sebelum akhirnya siap beraktivitas.

Tersenyum

Sederhana dan tak butuh waktu atau tenaga besar untuk melakukannya, tersenyum bisa memberikan energi luar biasa sebelum mulai beraktivitas. Cara ini efektif untuk menghilangkan perasaan tertekan saat menghadapi masalah, maupun pikiran negatif yang dapat memicu stress. Manfaatnya makin maksimal jika dilakukan sambil berkaca dan menyebutkan hal-hal baik yang ingin dilakukan sepanjang hari itu.

Kesulitan akan selalu ada, tinggal bagaimana caramu melalui hari dengan pemikiran dan semangat yang positif. Yuk, jajal 4 langkah sederhana dengan membangun semangat positif sejak pagi!

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Resolusi yang Dibuat Banyak yang Berujung Ilusi? Hal Ini Bisa Jadi Alasannya! education

Resolusi yang Dibuat Banyak yang Berujung Ilusi? Hal Ini Bisa Jadi Alasannya!

Sebelum Bikin Resolusi, Saatnya Evaluasi 4 Hal Ini yang Terjadi Selama Pandemi education

Sebelum Bikin Resolusi, Saatnya Evaluasi 4 Hal Ini yang Terjadi Selama Pandemi

Meningkatkan Produktivitas dengan Mengatasi Sifat Deadliner education

Meningkatkan Produktivitas dengan Mengatasi Sifat Deadliner

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI