4 Cara Kreatif untuk Tetap Sehat di Tempat Kerja

4 Cara Kreatif untuk Tetap Sehat di Tempat Kerja

Stres sudah bukan hal baru bagi para pekerja. Meskipun dapat dijadikan penyemangat untuk meraih prestasi, kadar yang berlebihan bisa mengganggu kesehatan fisik dan mental. Belum terlambat untuk melakukan perubahan baik di tempat kerja, yuk jajal 4 cara kreatif ini.

Cermat atur waktu kerja

Waktu bekerja akan terasa lebih efektif dengan cara pengaturan yang tepat dan cermat. Pahami pekerjaan yang penting dan mendesak, untuk dijadikan prioritas dan diselesaikan terlebih dahulu.  

Kenali juga waktu produktivitas optimalmu, saat berada pada tingkat energi dan konsentrasi terbaik. Cara ini membantumu untuk lebih optimal mengerjakan tugas-tugas yang paling menguras energi dan pikiran. 

Pindahkan rapat ke luar ruangan

Mengadakan meeting di luar ruangan mulai popular sejak pandemi terjadi. Namun, manfaatnya bukan hanya memberikan akses aliran udara yang lebih baik ketimbang berkumpul di dalam ruangan. Bekerja di luar ruang dapat meningkatkan mood, mengurangi stres, lebih rileks menjalin kerjasama dengan rekan kerja, hingga memicu kreativitas.

Stop duduk terlalu lama

Duduk sepanjang hari saat bekerja di depan komputer atau laptop? Gunakan setiap kesempatan untuk beristirahat dan gerakkan tubuhmu. 

Berjalan di sekitar kantor, lakukan peregangan sesekali, dan datangi rekan kerja saat akan mendiskusikan sesuatu ketimbang menelpon atau mengirim email. Selain lebih baik bagi kesehatan, cara ini akan membantumu merasa segar kembali dan meningkatkan produktivitas kerja.

Membawa camilan sehat

Mulai merasa lemas atau kurang konsentrasi jadi momen tepat untuk menikmati camilan. Sebaiknya, hindari kudapan yang tinggi lemak, garam, maupun gula tapi kemas makanan ringan sehat dari rumah. Pilih yang praktis dan siap santap mulai dari salad sayur, potongan buah, kacang-kacangan, biskuit gandum, hingga kombinasi yogurt dan granola untuk membantumu tetap berenergi sepanjang hari.

Memang butuh waktu dan usaha ekstra, namun perubahan ini dapat membantumu menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Makin Produktif dengan Teknik Pomodoro, Begini Caranya! education

Makin Produktif dengan Teknik Pomodoro, Begini Caranya!

Pentingnya Istirahat yang Cukup dan Tidur Nyenyak Selama Proses  Penyembuhan Sakit Flu education

Pentingnya Istirahat yang Cukup dan Tidur Nyenyak Selama Proses Penyembuhan Sakit Flu

Rentan Tertular Virus, Ini Cara Mudah Merdeka dari Flu education

Rentan Tertular Virus, Ini Cara Mudah Merdeka dari Flu

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI