Sukses dengan Positive Attitude, Ini Cara Melatihnya

Sukses dengan Positive Attitude, Ini Cara Melatihnya

Berinteraksi dengan orang yang ceria dan selalu berpikiran positif terasa lebih menyenangkan. Bukan hanya disukai banyak orang, tapi juga lebih berpeluang meraih sukses. Ingin mengikuti jejak mereka yang memiliki positive attitude? Mulai dengan cara-cara berikut ini.

Mengubah mindset

Siapa pun akan menghadapi kesulitan dan tantangan, yang membedakan adalah cara menghadapinya. Kalau selama ini terpaku pada pikiran-pikiran negatif, latih diri untuk melihat sisi sebaliknya. Ketimbang mempertanyakan alasan hal buruk terjadi padamu, coba tanyakan pada diri sendiri apa yang bisa diambil dari pengalaman ini.

Buat jurnal harian

Pernah menulis diary saat duduk di bangku sekolah? Ini saatnya memulai kembali kebiasaan tersebut. 

Nyatanya, membuat jurnal harian ini bisa membantumu memahami pemicu energi negatif, yang bisa berasal dari diri sendiri atau lingkungan sekitarmu. Ekspresikan diri, luapkan emosi yang dirasakan, dan tuangkan keinginanmu dalam tulisan untuk membantumu memahami diri sendiri dengan lebih baik.

Menjauh dari lingkungan yang pesimis

Tak bisa disangkal jika lingkungan sekitarmu juga mempengaruhi caramu berpikir dan bersikap. Sebisa mungkin, kelilingi dirimu dengan orang-orang yang memiliki energi positif, ketimbang mereka yang terbiasa berpikir pesimis. Selain membuatmu merasa lebih bahagia, circle yang tepat dapat membantumu menemukan solusi terbaik untuk berbagai permasalahan yang sedang dihadapi.

Luangkan waktu untuk merawat diri sendiri

Sulit untuk memiliki sikap yang lebih positif jika tubuh dalam kondisi lelah dan kurang berenergi. Saatnya untuk memperhatikan diri sendiri, bukan hanya jasmani tapi juga mental. 

Ubah gaya hidup jadi lebih sehat dengan memiliki pola makan yang sehat, rutin berolahraga, dan cukup beristirahat. Di tengah kesibukan, jangan lupa untuk beristirahat dan sisipkan me time seperti berkumpul bersama keluarga atau melakukan hobi yang dapat menghilangkan kejenuhan.

Mungkin tak mudah untuk selalu menghadapi berbagai kesulitan dengan sikap yang positif. Tapi, percaya deh kebiasaan ini akan membantumu lebih bersemangat dalam beraktivitas, meskipun dihadang tantangan berat.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Sakit Flu Akibat Kerja Berat Ini Dia Solusinya education

Sakit Flu Akibat Kerja Berat Ini Dia Solusinya

Jadi Pribadi yang Open Minded untuk Lancarkan Langkahmu di Dunia Kerja education

Jadi Pribadi yang Open Minded untuk Lancarkan Langkahmu di Dunia Kerja

Jangan lengah! Tetap Jaga Protokol Kesehatan Bersama Keluarga education

Jangan lengah! Tetap Jaga Protokol Kesehatan Bersama Keluarga

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI