Ampuh Asah Kreativitas, 4 Aktivitas Ini Juga Bikin Tubuh Sehat

Ampuh Asah Kreativitas, 4 Aktivitas Ini Juga Bikin Tubuh Sehat

Tak selamanya inspirasi datang dengan mudah, terutama saat keseharianmu membutuhkan beragam ide cemerlang. Untungnya, hal ini bisa diasah dengan melakukan beberapa aktivitas favorit. Asyiknya lagi, bukan hanya jadi makin kreatif, tubuh pun terjaga sehat.

Olahraga

Aktivitas fisik bisa jadi cara terbaik untuk mengembangkan kreativitas, sekaligus membantumu mendapatkan energi untuk mewujudkan ide-ide tersebut. Lakukan olahraga favoritmu, seperti berjalan, jogging, atau yoga minimal 5 hari dalam seminggu. Kebiasaan ini bisa bikin mood jadi lebih baik, mampu berpikir positif, dan membantu menurunkan stress yang membantu menjaga diri tetap sehat dan kreatif.

Traveling

Disebut-sebut sebagai salah satu cara efektif untuk menghilangkan penat selama bekerja, traveling juga bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan kesehatan. Selain ampuh menghilangkan stress, bepergian bisa menjadi sumber ide-ide kreatif lewat eksplorasi lingkungan, alam, budaya, maupun kuliner. Tidak harus ke luar negeri, luangkan waktu untuk menyusuri sudut kota atau habiskan akhir pekan ke kota terdekat.

Melatih Pernafasan

Hidup yang serba cepat bisa jadi sumber stress, yang berujung gangguan kesehatan dan menurunkan produktivitas kerja. Salah satu kebiasaan baik yang dapat meredakannya adalah dengan melatih pernafasan. 

Bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tarik nafas dalam-dalam melalui hidung dan hembuskan perlahan dari mulut. Lebih baik lagi, lakukan di tengah alam terbuka atau saat pagi hari untuk mendapatkan manfaat udara segar.

Tetap Terhidrasi

Terbiasa menikmati kopi untuk mengawali hari? Yuk, ubah dengan minum 1-2 gelas air untuk menjaga tubuh terhidrasi sejak pagi. 

Tubuhmu membutuhkan cukup air minum untuk menjaga kinera organ tubuh, mendukung sistem imun, hingga mempertahankan fokus dan konsentrasi. Jika kesulitan mencukupi 8 gelas air putih dalam sehari, tambahkan lemon, madu, atau jahe untuk meningkatkan rasa dan manfaatnya bagi tubuh.

Pikiran kreatif berawal dari tubuh yang sehat, yuk jajal 4 cara ini dalam keseharianmu.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Tak Kalah Menantang, Ini 5 Tips Tetap Produktif Selama WFH education

Tak Kalah Menantang, Ini 5 Tips Tetap Produktif Selama WFH

Meningkatkan Produktivitas dengan Mengatasi Sifat Deadliner education

Meningkatkan Produktivitas dengan Mengatasi Sifat Deadliner

Produktivitas Menurun, Bisa Jadi Efek Overwork education

Produktivitas Menurun, Bisa Jadi Efek Overwork

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI