Jangan lengah! Tetap Jaga Protokol Kesehatan Bersama Keluarga

Jangan lengah! Tetap Jaga Protokol Kesehatan Bersama Keluarga

Akhir tahun menjadi momen yang penuh syukur, apalagi saat masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Beragam agenda pun dirancang agar pergantian tahun tetap terasa istimewa. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai 4 kebiasaan sehat sejak dini agar terhindar dari gangguan kesehatan.

Menjaga Asupan Makanan Sehat dan Seimbang

Mendekati akhir tahun, biasanya kamu mulai mempersiapkan beragam menu spesial, seperti kue kering, kudapan manis, dan menu tinggi lemak dan kalori. Boleh saja sesekali menikmati hidangan istimewa, tapi jangan lupa imbangi dengan pola makan sehat. Tambahkan lebih banyak buah, sayuran, dan protein tanpa lemak untuk mendapatkan semua nutrisi, vitamin, dan mineral yang baik bagi kesehatan.

Hindari Tidur Terlalu Malam

Sering dikaitkan dengan liburan, tak jarang kamu menghabiskan lebih banyak waktu di malam hari termasuk ngobrol atau nonton bareng keluarga. Padahal, kurang tidur akan membuat tubuh jadi mudah lemas dan dapat mempengaruhi imun tubuh. Aturan praktisnya, usahakan untuk tidur selama 7-8 jam di malam hari.

Cukup Minum Air Putih

Akhir tahun lagi banyak promo untuk menikmati minuman kekinian favoritmu. Baik yang mengandung kafein atau kadar gula tinggi, ada baiknya untuk membatasinya karena dapat membawa efek buruk bagi kesehatan. Ingatkan diri sendiri untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang memberikan efek segar, lebih mudah fokus, dan membantu menjaga daya tahan tubuh.

Rutin Berolahraga Ringan

Menghabiskan waktu bersama keluarga terkadang membuatmu enggan beranjak dari nyamannya rebahan. Tapi ada baiknya meluangkan waktu untuk berolahraga bersama, cari saja aktivitas fisik yang ringan. Mulai dari berjalan kaki di sekitar rumah, bersepeda, berenang, atau mengikuti kelas kebugaran online.

Sumber

https://triagelogic.com/healthy-habits-during-covid-and-holidays/

https://northcentralhealthdistrict.org/staying-healthy-in-the-new-year/

https://hellosehat.com/infeksi/covid19/hidup-sehat-bersih-di-rumah/

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Apa yang Harus dilakukan Jika Orang Terdekat Terkena Sakit Flu education

Apa yang Harus dilakukan Jika Orang Terdekat Terkena Sakit Flu

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga Setelah Sembuh dari Flu? education

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga Setelah Sembuh dari Flu?

Sakit Flu Tidak Kunjung Sembuh? Ini Penyebab  dan Solusinya! education

Sakit Flu Tidak Kunjung Sembuh? Ini Penyebab dan Solusinya!

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI