Produktivitas Kerja Terjaga dengan 4 Kiat Merdeka dari Sakit

Produktivitas Kerja Terjaga dengan 4 Kiat Merdeka dari Sakit

Akhir-akhir ini, kemerdekaan untuk beraktivitas, termasuk bekerja dengan tenang, terancam oleh hadirnya beragam penyakit. Proses adaptasi pada kebiasaan baru pun diperlukan, agar produktivitas di tempat kerja tetap terjaga. Yuk, ikuti 4 kiat berikut ini yang membantumu merdeka dari serbuan penyakit.

Menghindari Kerumunan

Virus, kuman, maupun bakteri bisa menyebar dengan mudah, terutama saat berada di dalam kerumunan. Menjaga jarak aman dari orang lain saat berada di kantor, lift, tempat makan, hingga transportasi umum bisa jadi langkah awal untuk menjaga tubuh dari penyakit. Bukan berarti harus menunda atau meniadakan rutinitas, tapi tetap beraktivitas sehari-hari dengan membatasi interaksi berjarak dekat.

Memakai Masker

Kalau kesulitan menjaga jarak selama bekerja, penggunaan masker bisa jadi solusi jitu untuk membentengi tubuh dari penyakit. Agar tetap nyaman memakai masker sepanjang hari, ada beberapa tips yang bisa dijajal. Mulai dari memilih masker yang nyaman menutup hidung dan mulut, melepasnya setiap beberapa jam di luar ruangan yang sepi dari kerumunan, dan ganti masker yang basah atau kotor.

Rutin Menjaga Kebersihan Diri

Bukan hanya bermodalkan jaga jarak dan memakai masker, jangan lupa untuk menjaga kebersihan diri. Mulai dengan langkah sederhana yang banyak digaungkan selama pandemi, yaitu dengan mencuci tangan dengan air dan sabun. Sempurnakan dengan mandi secara teratur, mengganti pakaian setelah bepergian, dan bawa hand sanitizer yang praktis menjaga kebersihan tangan.

Jaga Imun dengan Pola Hidup Sehat

Selain melindungi kesehatan tubuh dari luar, dukung dengan menguatkan imun tubuh dari dalam. Caranya, dengan menjaga pola hidup tetap sehat, meskipun di tengah kesibukan bekerja. Mulai dengan membawa bekal makan homemade yang sehat dan seimbang, hindari begadang, luangkan waktu untuk berolahraga, dan miliki me time untuk cegah stres.

Kesehatan merupakan kemerdekaan untuk setiap orang. Dengan tubuh yang sehat, maka produktivitas kerja pun bisa maksimal dikejar.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Hati-Hati, Ini 4 Barang yang Jadi Media Penularan Flu di Kantor education

Hati-Hati, Ini 4 Barang yang Jadi Media Penularan Flu di Kantor

Apa yang Harus dilakukan Jika Orang Terdekat Terkena Sakit Flu education

Apa yang Harus dilakukan Jika Orang Terdekat Terkena Sakit Flu

Langkah Tepat Bebas Baper Tanggapi Komentar Pedas education

Langkah Tepat Bebas Baper Tanggapi Komentar Pedas

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI