5 Kebiasaan Baik di Kantor untuk Jaga Semangatmu Bekerja

5 Kebiasaan Baik di Kantor untuk Jaga Semangatmu Bekerja

Era Work From Home sudah berakhir bagi sebagian orang. Saatnya kembali bekerja normal di kantor dengan kebiasaan baru. Untuk terus menjaga semangat kerjamu di kantor, yuk aplikasikan 5 kebiasaan baik ini.

Stretching Setiap Satu Jam Sekali

Siapa sangka kalau kebiasaan duduk berjam-jam saat bekerja bukan hanya mempengaruhi kesehatan, tapi juga semangat kerjamu. Biar tetap fokus, pasang alarm setiap satu jam sekali untuk melakukan peregangan selama beberapa menit.

Lakukan Teknis Mengambil Nafas Panjang

Banyak situasi yang menempatkanmu di bawah tekanan dan stress. Bisa bikin semangat jadi meredup, coba trik sederhana untuk menenangkan diri dengan mengambil nafas panjang. Bisa dilakukan kapan dan di mana saja, tarik nafas panjang melalui hidung dan hembuskan dari mulut selama 3-5 menit.

Mengatur Lagi Jarak Pandang dengan Komputer

Penggunaan komputer atau laptop dapat membuat pekerjaan selesai dengan lebih mudah dan praktis. Sayangnya, menatap layar digital terlalu lama dapat memicu gangguan kesehatan mata. Ambil jeda di antara 20 menit untuk mengistirahatkan mata, sekaligus mengatur jarak pandang dengan computer antara 50-100cm.

Mengganti Meeting Duduk dengan ‘Walking Meeting’

Meeting sering dikaitkan dengan duduk di dalam ruang rapat dan suasana yang kaku. Buat memompa semangat dan ide-ide yang fresh, coba tren unik walking meeting. Seperti maknanya, rapat ini berlangsung sambil berjalan kaki. Bisa dilakukan di sekitar kantor, cara ini dipercaya mampu meningkatkan kreativitas dan produktivitas kerja.

Menjaga Menu Makan Siang

Jam makan siang jadi momen yang dinanti-nanti untuk mengembalikan energi dan semangat. Tanpa menu yang seimbang, tubuh malah terasa terasa lemas, kehilangan konsentrasi, dan mempengaruhi kinerja. Sebaiknya, pilih hidangan bernutrisi lengkap mulai dari protein, karbohidrat kompleks yang kaya serat, lemak sehat, serta buah dan sayur.

Memiliki kebiasaan baik di tempat kerja ini bukan hanya membantumu tetap produktif, tapi juga membawa perubahan yang baik pula untukmu. Yuk, mulai sekarang!

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Tak Kalah Menantang, Ini 5 Tips Tetap Produktif Selama WFH education

Tak Kalah Menantang, Ini 5 Tips Tetap Produktif Selama WFH

Efek Samping Menjadi Deadliner education

Efek Samping Menjadi Deadliner

Tips Mengatur Waktu Kerja saat Sakit Flu education

Tips Mengatur Waktu Kerja saat Sakit Flu

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI