Terpaksa Multitasking, Begini Cara Jitu Jaga Kesehatan

Terpaksa Multitasking, Begini Cara Jitu Jaga Kesehatan

Saking padatnya jadwal pekerjaan, nggak jarang kamu terpaksa multitasking. Melakukan lebih dari satu tugas di waktu yang hampir bersamaan, terkadang membuatmu kesulitan menjaga tubuh tetap fit. Yuk, coba beberapa langkah sederhana berikut ini.

Makan Sehat Porsi Kecil

Cara ini membantu mempertahankan berat badan yang sehat. Menikmati makanan dalam porsi kecil dapat membantumu menjaga pola makan dan memastikan asupan nutrisi yang optimal. 

Hindari junk food dan ganti dengan makanan sehat yang dibuat dan disantap dalam waktu singkat. Mulai dari ubi kukus, roti lapis gandum, buah-buahan segar, hingga kacang-kacangan yang mengenyangkan.

Jangan Melewatkan Sarapan

Sarapan dianggap sebagai waktu makan terpenting dalam sehari, karena menjadi awal yang baik untuk menjaga tingkat energi sepanjang hari. Sayangnya, tak sedikit yang mengabaikannya karena terburu-buru berangkat kerja di pagi hari. 

Siasati dengan menyiapkan menu yang mudah, praktis, sehat, dan mengenyangkan. Mulai dari smoothie, roti gandum dan pisang, hingga salad sayur dengan protein seperti tahu atau ayam panggang.

Peregangan di Meja Kerja

Bekerja dalam waktu yang cukup lama bisa bikin tubuh terasa kaku dan pegal-pegal. Hindari dengan mencoba latihan peregangan sederhana, yang bisa dilakukan di balik meja kerja. Lakukan gerakan yang dapat melemaskan otot yang lelah, pikiran pun jadi lebih rileks dalam waktu singkat. 

Jangan Duduk Terlalu Lama

Duduk terlalu lama dalam posisi yang sama dapat membuat otot punggung, leher, bahu, hingga lutut terasa kaku dan nyeri. Selain berdiri dan melakukan peregangan, coba ambil break sejenak dari pekerjaan untuk berjalan kaki di sekitar kantor. Siapa tahu bisa mencapai target 10ribu langkah per hari, coba sisipkan waktu untuk menemui rekan kerja, mengambil minum, maupun mencari ide di luar ruangan untuk persiapan meeting.

Jatuh sakit hanya akan mempengaruhi aktivitas dan produktivitas di tempat kerja. Saatnya memprioritaskan kesehatan, meskipun di tengah kesibukan.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Mengapa Anda Harus Menghindari Lembur Saat Sakit Flu? education

Mengapa Anda Harus Menghindari Lembur Saat Sakit Flu?

Aman Kejar Deadline, Bermodal Tubuh Sehat education

Aman Kejar Deadline, Bermodal Tubuh Sehat

Menghadapi Demam di Lingkungan Kerja yang Padat dengan Obat Demam education

Menghadapi Demam di Lingkungan Kerja yang Padat dengan Obat Demam

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI