Waktu Kerja Berantakan Gara-Gara 4 Alasan Ini!

Waktu Kerja Berantakan Gara-Gara 4 Alasan Ini!

Mewujudkan jenjang karir yang sukses bukan hanya butuh kerja keras, tapi juga manajemen waktu yang tepat. Jangan biarkan waktu di tempat kerja jadi sia-sia, gara-gara 4 alasan yang bikin kamu kurang produktif.

Sering Membuka Medsos

Di tengah mengerjakan tugas, konsentrasi terkadang jadi terganggu karena munculnya notifikasi dari media sosial. Perhatian jadi teralih, hingga akhirnya meraih gadget dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk scrolling daripada bekerja. Hindari mengecek ponselmu, terutama di tengah meeting, untuk menunjukkan etika tempat kerja yang baik.

Bekerja dengan Perut Kosong

Alasan buru-buru atau belum lapar sering dijadikan alasan untuk melewatkan sarapan. Sayangnya, kebiasaan ini kurang tepat karena dapat menurunkan produktivitas. Prioritaskan sarapan yang sehat untuk menjaga konsentrasi dan mood bekerja sepanjang hari. Coba siapkan makanan sehat dan hindari yang mengandung kadar gula tinggi seperti donat atau sereal manis.

Lupa Bikin List Kerja

Bekerja dengan efisien artinya merencanakan agenda sebagai hal pertama di pagi hari. Cara ini dapat membantu jadwal kerja lebih teratur, dengan memprioritaskan tugas yang penting dan mendesak. Jika perlu tetapkan deadline pribadi, yang mendorongmu untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan menghindari kebiasaan menunda pekerjaan.

Bekerja Tanpa Jeda

Inginnya menyelesaikan pekerjaan dengan secepat mungkin, hingga membuatmu merelakan waktu istirahat siang, bahkan lembur setelah jam pulang kerja. Bukannya bekerja dengan produktif, cara ini justru bikin rentan mengalami stress dan mengganggu efisiensi kerja. 

Berikan jeda untuk mengembalikan tenaga dan rileks sejenak dari tumpukan pekerjaan. Keluar dari meja kerja dan manfaatkan waktu istirahat untuk makan siang sambil mengobrol ringan dengan rekan kerja. Meskipun tampak sederhana, cara ini mampu meningkatkan konsentrasi dan semangat kerja.

Mengatur waktu kerja memang tak mudah. Namun menyeimbangkan pekerjaan dan istirahat akan membantu menjaga produktivitas di tempat kerja. Begitu juga kesehatanmu pun sama-sama terjaga, siap mencobanya?

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

6 Kebiasaan Sehat yang Bisa Mencegah Sakit Flu di Tempat Kerja education

6 Kebiasaan Sehat yang Bisa Mencegah Sakit Flu di Tempat Kerja

Produktivitas Menurun, Bisa Jadi Efek Overwork education

Produktivitas Menurun, Bisa Jadi Efek Overwork

Efek Samping Menjadi Deadliner education

Efek Samping Menjadi Deadliner

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI