Wabah Flu di Kantor, Bentengi Diri dengan 5 Bekal Makanan Ini

Wabah Flu di Kantor, Bentengi Diri dengan 5 Bekal Makanan Ini

Tempat kerja menjadi salah satu lingkungan yang rentan akan penularan penyakit, terutama flu. Baru saja salah seorang rekan kerja dalam satu ruangan mengalami flu, pilek, dan bersin-bersin. Beberapa hari kemudian, mereka yang bekerja berdekatan juga tampak mengalami gangguan kesehatan yang sama. Bisa bikin produktivitas kerja menurun, saatnya lindungi kesehatan diri sendiri dengan rutin membawa bekal makan berikut ini.

Sop Krim Ayam dan Jamur

Bekerja cukup lama di dalam ruangan ber-AC membuatmu mulai merasa kedinginan dan tidak enak badan. Bekal makan berupa sup krim dengan isian sayur, ayam, dan jamur bisa jadi pilihan tepat karena lezat dan kaya akan nutrisi sehat. Ayam kaya akan vitamin B6 yang membantu pembentukan sel darah merah, sedangkan kaldu ayamnya mengandung gelatin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Tambahan jamur dengan kandungan selenium, nutrisi yang dipercaya mampu melawan infeksi virus. Selain itu, vitamin B-nya juga baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Nikmati bersama roti panggang yang mengenyangkan dan menghangatkan tubuhmu.

Salad Buah dan Yogurt

Mulai merasa sulit berkonsentrasi dan lapar, tapi belum jam makan siang? Siapkan kudapan yang praktis, namun tetap lezat dan bernutrisi seperti salad buah dan yogurt. 

Isiannya bisa disesuaikan dengan selera dan stok buah di rumah sedangkan yogurt digunakan untuk memberikan citarasa yang asam-manis dan creamy. Bukan hanya itu saja, olahan fermentasi membantu meningkatkan bakteri baik pada saluran pencernaan, yang juga terkait dengan sistem kekebalan tubuh.

Sushi Bayam dan Salmon

Mudah dibuat, lezat, dan mengenyangkan. Menu ini cocok dijadikan pengisi lunch box yang sehat, dengan memanfaatkan bayam yang kaya antioksidan. Untuk mendapatkan nutrisinya, coba makan dalam keadaan mentah atau sedikit ditumis dengan cacahan bawang putih. Untuk melengkapi isian sushi homemade ini, tambahkan potongan ikan seperti salmon atau tuna yang merupakan sumber asam lemak omega-3.

Ubi Jalar Isian Daging

Jangan hanya dipanggang atau dikukus, ubi jalar pun bisa naik kelas dengan isian daging berbumbu. Kandungan beta-karotennya akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dikombinasikan dengan citarasa daging yang gurih, juga mengandung zinc yang kini sering dikaitkan dengan nutrisi yang memperkuat imun tubuh.

Asupan nutrisi sehat ini bukan hanya membantu mencegah terpapar penyakit flu, tapi juga bisa mempercepat pemulihan kesehatanmu. Selalu perhatikan dan jaga pola makanmu.

 

https://www.everydayhealth.com/diet-nutrition/7-foods-fight-back-immune-system-boosters/

https://www.healthline.com/health/food-nutrition/foods-that-boost-the-immune-system#spinach

https://www.medicalnewstoday.com/articles/322412#other-ways-to-boost-the-immune-system

https://www.delish.com/food/g3727/foods-that-boost-your-immune-system/

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Menjaga Kondisi Tubuh agar Bebas dari Sakit Flu education

Menjaga Kondisi Tubuh agar Bebas dari Sakit Flu

Apa saja Dampak Kebiasaan Deadliner di Kalangan Mahasiswa education

Apa saja Dampak Kebiasaan Deadliner di Kalangan Mahasiswa

Terserang Flu di Rumah? 5 Kebiasaan WFH Bisa Jadi Penyebabnya education

Terserang Flu di Rumah? 5 Kebiasaan WFH Bisa Jadi Penyebabnya

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI