Bantu Staminanya Cepat Pulih, Ini Saran Tepat Buat Rekan Kerja

Bantu Staminanya Cepat Pulih, Ini Saran Tepat Buat Rekan Kerja

Absennya rekan kerja yang sedang sakit mau nggak mau mempengaruhi produktivitas kerja. Tak ada salahnya memberikan saran yang tepat, agar dapat membantunya memulihkan stamina dengan optimal.

Tawarkan Bantuan agar Rekan Kerja Cukup Istirahat

Baru saja pulih dari penyakit, bikin rekan kerja belum bisa maksimal bekerja. Sebagai teman satu tim, tidak ada salahnya menawarkan jam kerja yang lebih fleksibel. 

Selain menyarankan untuk bekerja dari rumah, juga bisa bertukar tanggung jawab untuk membantu menyelesaikan pekerjaan. Diskusikan keputusan yang terbaik dalam tim, sehingga rekan kerja mendapatkan cukup waktu istirahat dan produktivitas kerja tetap terjaga.

Mengingatkannya Cukup Makan dan Minum

Kembali bekerja setelah absen cukup lama, terkadang bikin rekan kerja jadi kewalahan. Saking sibuknya, tak jarang sampai melupakan waktu istirahat, termasuk makan dan minum. Ingatkan temanmu untuk tetap terhidrasi dengan minum 8 gelas per hari. Tak ketinggalan porsi makan yang kecil tapi cukup sering, untuk membantu memulihkan stamina dan kekuatannya.

Ajak Ngobrol Santai agar Terhindar dari Stres

Begitu masuk kerja, beragam tugas sudah menanti untuk diselesaikan. Tak jarang rekan kerjamu justru mengalami stress, yang bisa bikin kesehatan kembali terganggu. 

Coba tawarkan bantuan dengan membicarakan topik yang ringan. Hindari mengungkit masalah berat seperti deadline kerja dan berikan semangat untuk meringankan rasa lelah yang dialaminya.

Menyemangatinya Minum Obat

Rekan kerja menderita penyakit yang mengharuskannya rutin minum obat? Selain mengingatkannya agar mengikuti jadwal berobat, jangan lupa memberinya semangat untuk menjalani pengobatan. Berikan saran untuk menggunakan aplikasi yang dapat membantu mengingatkan jam minum obat, bisa juga menghadiahkan mug atau kotak obat untuk menyemangatinya.

Kembalinya rekan kerja bisa bikin kerja sama tim makin optimal. Lakukan cara sederhana untuk memberikan dukungan dan semangat, agar staminanya segera pulih dan bisa kembali beraktivitas.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh untuk melawan Sakit Flu education

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh untuk melawan Sakit Flu

Jangan lengah! Tetap Jaga Protokol Kesehatan Bersama Keluarga education

Jangan lengah! Tetap Jaga Protokol Kesehatan Bersama Keluarga

Cara Mengatur Jadwal Kerja yang Fleksibel Saat Sakit Flu education

Cara Mengatur Jadwal Kerja yang Fleksibel Saat Sakit Flu

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI