Terserang Flu di Rumah? 5 Kebiasaan WFH Bisa Jadi Penyebabnya

Terserang Flu di Rumah? 5 Kebiasaan WFH Bisa Jadi Penyebabnya

Lebih banyak menghabiskan waktu di rumah membuatmu merasa lebih aman dari penularan penyakit, termasuk flu. Sayangnya, ada beberapa kebiasaan selama work from home yang justru membuatmu rentan terkena flu.

Multitasking

Sulitnya memisahkan jam kerja dengan aktivitas di rumah seperti mengurus rumah hingga mendampingi anak yang belajar secara daring, bikin gampang stres. Jangan biarkan sistem kekebalan tubuh ikut terpengaruh. Minimalkan kebiasaan multitasking dengan membuat jadwal yang efektif dan memisahkan ruang kerja dengan tempat beraktivitas bersama keluarga di rumah.

Kurang Istirahat

Sering lupa beristirahat karena ingin segera menyelesaikan tumpukan pekerjaan, fokusmu justru jadi sering terganggu. Begitu juga dengan kesehatanmu. Ingatkan diri sendiri untuk menyisipkan waktu istirahat dan hindari kebiasaan lembur hingga larut malam untuk memberikan waktu istirahat yang cukup.

Pola Makan yang Buruk

Lebih sering memesan layanan pesan antar makanan selama WFH? Hati-hati, selain dapat memicu kelebihan berat badan, tubuh juga kekurangan nutrisi yang baik bagi daya tahan tubuh. Jangan lupa untuk mengimbang pola makan dengan konsumsi cukup buah dan sayur, serta cukup minum air putih.

Tidak Segera Mengonsumsi Obat Flu

Jarang beraktivitas di luar rumah selama pandemi, bukan berarti berhenti berolahraga. Apalagi buat yang seharian bekerja di depan laptop atau komputer, selipkan waktu olahraga ringan seperti yoga, stretching, atau mengikuti kelas kebugaran secara online.

Ruang Kerja yang Kotor

Sejak melakukan WFH banyak yang merasa aktivitasnya semakin padat, hingga menyisakan sedikit waktu untuk membersihkan rumah. Padahal virus dan bakteri penyebab penyakit rentan menempel pada benda-benda yang banyak disentuh seperti laptop atau komputer dan meja kerja. Cegah penularan penyakit dengan rutin membersihkan ruang kerja dan pastikan sirkulasi udara di rumah tetap lancar.

Karena virus penyebab flu dan gejalanya seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin, dan hidung tersumbat, dapat membuat pekerjaanmu tertunda. 

Sumber

https://hellosehat.com/pernapasan/flu/penyebab-flu/

https://bestlifeonline.com/flu-risk/

https://glints.com/id/lowongan/kebiasaan-buruk-saat-wfh/

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Efek Samping Menjadi Deadliner education

Efek Samping Menjadi Deadliner

Mengatasi Gangguan Konsentrasi Bekerja saat Sakit Flu education

Mengatasi Gangguan Konsentrasi Bekerja saat Sakit Flu

Menjaga Kondisi Tubuh agar Bebas dari Sakit Flu education

Menjaga Kondisi Tubuh agar Bebas dari Sakit Flu

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI