4 Cara Cegah Tumbang Sebelum Tertular Rekan Kerja

4 Cara Cegah Tumbang Sebelum Tertular Rekan Kerja

Sakit terkadang tak bisa diduga datangnya, termasuk di tengah deadline kerja yang lagi padat-padatnya. Sayangnya, satu per satu rekan kerja mulai bertumbangan akibat sakit. Cegah sebelum terlambat dengan meminimalkan risiko tertular penyakit, lewat 4 cara ini.

Memakai Masker

Pemakaian masker menjadi hal yang wajib selama masa pandemi. Meskipun kini kasusnya mulai menurun, penggunaan masker tetap jadi solusi jitu untuk mencegah penularan penyakit. Makin ampuh dengan cara pakai yang tepat seperti menutup area mulut dan hidung, ganti setiap 4 jam atau saat masker kotor, hingga mencuci tangan sebelum dan sesudah mencopot masker.

Menjaga Kebersihan Tempat Kerja

Tempat kerja yang bersih dan rapi bukan hanya membantumu lebih fokus dan produktif, tapi juga membantu tubuh tetap sehat. Bersihkan meja, keyboard atau laptop, telepon, bahkan alat tulis dengan tisu disinfektan untuk menghindari penyebaran kuman. Perhatikan juga barang-barang yang sering dipakai bersama rekan kerja, seperti telepon maupun gagang pintu, yang dapat meningkatkan kemungkinan penyebaran penyakit.

Rajin Cuci Tangan

Cara sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun dan air, bisa membantu melindungi kesehatan tubuh. Lakukan sebelum dan sesudah menyentuh makanan, dari kamar mandi, setelah bersin atau batuk, hingga sebelum menyentuh wajah. Selain itu, sediakan hand sanitizer dengan kandungan minimal 60% alkohol, untuk menyiasati saat kesulitan mendapatkan air dan sabun.

Jaga Imun Tubuh

Selain melakukan kebiasaan baik untuk melindungi kesehatan tubuh, jangan lupa langkah-langkah untuk memperkuat imunitas. Mulai dengan mengatur pola makan yang kaya vitamin dan antioksidan, rutin berolahraga, dan cukup istirahat. 

Tak ketinggalan, kelola stress dengan cara-cara yang membantu pikiranmu lebih rileks. Mulai dari melakukan hobi di waktu luang, menjajal yoga, hangout bareng keluarga atau sahabat, hingga traveling.

Meskipun sederhana, cara ini bukan hanya melindungi diri sendiri, tapi juga memastikan semua orang di tempat kerja sehat dan produktif. Selamat mencoba!

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Terpaksa Multitasking, Begini Cara Jitu Jaga Kesehatan education

Terpaksa Multitasking, Begini Cara Jitu Jaga Kesehatan

Rentan Tertular Virus, Ini Cara Mudah Merdeka dari Flu education

Rentan Tertular Virus, Ini Cara Mudah Merdeka dari Flu

Tanpa Disadari, 4 Hal Sepele Ini Justru Bikin Gejala Flu Makin Parah education

Tanpa Disadari, 4 Hal Sepele Ini Justru Bikin Gejala Flu Makin Parah

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI