Resolusi yang Dibuat Banyak yang Berujung Ilusi? Hal Ini Bisa Jadi Alasannya!

Resolusi yang Dibuat Banyak yang Berujung Ilusi? Hal Ini Bisa Jadi Alasannya!

Momen pergantian tahun sering dimanfaatkan untuk merancang keinginan, yang ingin dicapai di masa yang akan datang. Tapi tak sedikit pula yang meninggalkan kebiasaan ini karena merasa resolusi yang dibuat hanya sebatas wacana tanpa hasil yang nyata. Jangan cepat menyerah, bisa jadi 4 hal ini tanpa disadari jadi penyebab resolusimu belum terwujud.

Menolak Keluar dari Zona Nyaman

Dalam membuat resolusi, tak sedikit yang memilih tujuan yang masih berada dalam zona nyaman, dengan alasan takut gagal. Padahal mengambil rute yang mudah ini justru akan membuatmu rentan kehilangan motivasi. Tetapkan sasaran yang mendorongmu untuk memperluas kemampuanmu, tapi tetap harus realistis.

Overconfident

Percaya diri untuk mewujudkan resolusi tahun baru itu baik, tapi jangan sampai berlebihan. Meyakini tujuanmu mudah, ada kemungkinan kamu akan kesulitan untuk bangkit saat mengalami kesulitan. Tetap menyadari jalannya akan cukup sulit, hal ini bisa membantumu mempersiapkan diri menghadapi beragam tantangan.

Perencanaan yang Lemah

A goal without a plan is just a wish. Quote ini menunjukkan pentingnya membuat rencana untuk mencapai tujuan. Ambil langkah kecil setiap hari yang membawamu lebih dekat untuk mewujudkan resolusimu. Buat jurnal harian yang membantumu menentukan step-step sederhana, yang akan memandumu mendekati tujuan besar.

Kurang Evaluasi

Ingin tahu jika langkahmu mewujudkan resolusi sudah tepat? Saatnya melakukan evaluasi yang akan memandumu menuju sasaran yang diinginkan. Pantau peningkatan atau penurunan secara rutin, untuk menjagamu tetap termotivasi dan membantumu menemukan langkah-langkah penting yang harus diambil.

Selain itu, kesehatan yang sering terganggu oleh datangnya flu juga bikin produktivitas menurun. Tetap jaga kesehatanmu agar resolusi yang dibuat tidak hanya menjadi ilusi semata.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Tips Mengatur Pola Tidur yang Sehat saat Sakit Flu education

Tips Mengatur Pola Tidur yang Sehat saat Sakit Flu

Bantu Staminanya Cepat Pulih, Ini Saran Tepat Buat Rekan Kerja education

Bantu Staminanya Cepat Pulih, Ini Saran Tepat Buat Rekan Kerja

Sakit Flu Tidak Kunjung Sembuh? Ini Penyebab  dan Solusinya! education

Sakit Flu Tidak Kunjung Sembuh? Ini Penyebab dan Solusinya!

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI