Dipicu Overwork, 4 Tips Ini Jitu Atasi Stres

Dipicu Overwork, 4 Tips Ini Jitu Atasi Stres

Tuntunan zaman mendorong siapa saja untuk rela beajar, demi memenuhi kebetuhan hidup. Tapi tak sedikit juga yang berujung overwork, dengan bekerja tak mengenal waktu. Bisa mempengaruhi kesehatan mental, segera atasi stres dengan 4 tips ini. 

Pola Makan Sehat dan Teratur

Mempertahankan tingkat energi sepanjang hari bisa dilakukan, tergantung pola makannya. Jika terbiasa konsumsi junk food dan melewatkan sarapan, tubuh akan terasa mudah lemas karena kekurangan nutrisi. 

Jangan sampai melewatkan jam makan sesibuk apa pun bekerja, dengan menyiapkan camilan dan bekal sehat. Selain itu, sediakan juga air putih di dekat tempat kerja untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan segar.

Bagi Waktu Kerja dan Istirahat

Masih menempatkan urusan pekerjaan di atas segala-galanya? Hati-hati overwork dan bekerja keras tanpa istirahat yang cukup. Rentan stres dan sakit, cegah sebelum terlambat dengan menyeimbangkan jadwal kerja dan waktu istirahat. Buat agenda kerja yang efisien untuk menyelesaikan beragam tugas, agar terhindar dari kerja lembur.

Atur Prioritas

Boleh saja menjadikan pekerjaan sebagai prioritas, tapi ingat ada beragam aspek penting lainnya dalam hidup. Biasakan untuk mengatur jadwal harian, misalnya dengan mengerjakan tugas yang mendesak terlebih dahulu dan hindari menunda pekerjaan. Cara ini akan membantumu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan punya kesempatan untuk menjalani kehidupan di luar dunia kerja.

Miliki Me-Time

Istilah me-time mungkin sudah nggak asing di telinga, tapi mungkin sulit untuk dilakukan karena kesibukan kerja. Padahal menjadwalkan waktu untuk diri sendiri dapat mencegah efek dari overwork, yang rentan stress. 

Mulai dengan menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal lalu luangkan jeda untuk menjaga tubuh dan pikiran tetap rileks. Coba nikmati minuman favorit sambil nonton drakor, traveling, hingga melanjutkan hobi yang digemari.

Gempuran pekerjaan rentan memicu stres. Yuk, luangkan waktu buat diri sendiri, yang bikin kamu tetap happy.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Apa yang Harus dilakukan Jika Orang Terdekat Terkena Sakit Flu education

Apa yang Harus dilakukan Jika Orang Terdekat Terkena Sakit Flu

Menghadapi Demam di Lingkungan Kerja yang Padat dengan Obat Demam education

Menghadapi Demam di Lingkungan Kerja yang Padat dengan Obat Demam

Jadi Pribadi yang Open Minded untuk Lancarkan Langkahmu di Dunia Kerja education

Jadi Pribadi yang Open Minded untuk Lancarkan Langkahmu di Dunia Kerja

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI