4 Tips Selesaikan Pekerjaan Walau Sakit Menghadang

4 Tips Selesaikan Pekerjaan Walau Sakit Menghadang

Deadline sudah di depan mata, tapi mendadak tubuh terasa kurang fit. Mulai dari demam ringan, sakit kepala, atau badan mulai pegal-pegal. Sayangnya, pekerjaanmu tak bisa lagi ditunda. Untungnya, ada beberapa tips yang dapat membantumu menyelesaikan pekerjaan yang mendesak.

Izin Bekerja dari Rumah

Membayangkan tumpukan pekerjaan yang menanti saat kembali ke tempat kerja? Bekerja dari rumah bisa jadi solusi jitu. 

Selain membantu menyelesaikan tanggung jawab yang tertunda, car aini juga meminimalkan risiko penularan penyakit ke rekan kerja. Tapi sebelumnya, jangan lupa untuk meminta izin pada atasan untuk melakukan beberapa pekerjaan dari rumah.

Lakukan Secara Bertahap

Setelah mengantongi izin bekerja dari rumah, jangan buru-buru menyelesaikan pekerjaan. Memiliki waktu sepanjang hari, manfaatkan sebaik mungkin untuk memulihkan staminamu. Selesaikan pekerjaan yang menjadi prioritas, terutama yang mendekati deadline. Jika perlu minta bantuan pada rekan kerja dan hindari memaksakan diri untuk bekerja sepanjang hari, yang justru dapat mengganggu kesehatan.

Selipkan Waktu Istirahat

Sakit namun harus tetap bekerja bisa jadi tantangan tersendiri. Jika harus benar-benar menyelesaikan tugas sesuai deadline, hindari menghabiskan sepanjang hari bekerja di depan laptop atau komputer. Selipkan istirahat usai bekerja 15-20 menit dan gunakan untuk tiduran, konsumsi makanan sehat, mengambil minuman, atau meminum obat.

Jangan Lupa Minum Obat

Inginnya cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan, tapi ujung-ujungnya malah bikin kesehatan kembali terganggu. Jadikan kesehatanmu sebuah prioritas dengan memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin. 

Di tengah kesibukan mencicil pekerjaan, ingatkan diri sendiri untuk meminum obat sesuai dosis dan jadwal yang direkomendasikan. Apabila muncul efek samping tertentu yang dapat mengganggu aktivitas seperti mengantuk atau pusing, hindari memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan. Berikan kesempatan pada tubuh untuk beristirahat dan segera pulih kembali.

Bagi deadline pekerjaan yang tak bisa ditunda, temukan cara untuk menyelesaikannya sambil tetap memprioritaskan kesehatanmu, ya.

SHARE ARTIKEL

ARTIKEL LAINNYA

Apa yang Membuat Gejala Flu Menjadi Parah? education

Apa yang Membuat Gejala Flu Menjadi Parah?

Terpaksa Multitasking, Begini Cara Jitu Jaga Kesehatan education

Terpaksa Multitasking, Begini Cara Jitu Jaga Kesehatan

Sering Flu? Bisa Jadi Imun Kamu Turun Gara-Gara 5 Kebiasaan Harian Ini education

Sering Flu? Bisa Jadi Imun Kamu Turun Gara-Gara 5 Kebiasaan Harian Ini

Neozep Forte

Tersedia di Toko dan Apotek Terdekat

BELI DI SINI